SELAMAT DATANG DI BLOG PERTAMA SAYA!!!

SELAMAT MENIKMATI

Selasa, 14 Desember 2010

postingan no.2

Setelah tulisan konyol saya yang tidak jelas pada postingan pertama, saya sadar bahwa saya cukup gak jelas untuk menuliskan sesuatu ke dalam blog, tapi kali ini, di postingan kedua ini, saya akan lebih serius untuk menuliskan sesuatu di blog saya yang belum ada yang membacanya kecuali saya sendiri, haha

Ini hanya sebuah pengalaman pribadi yang menurut saya adalah hal yang tidak pernah saya duga sebelumnya, kalau orang bilang, from zero to hero. Yaa mungkin saat ini saya belum menjadi seorang hero beneran, tapi, paling tidak dalam diri saya pribadi, saya merasakan bahwa saya sekarang sudah sedikit berubah daripada sebelumnya, dan saya bisa mengganggap hal ini perubahan menjadi seorang hero, hehehe.

Kisah awal zero to hero bagi saya diawali saya saat saya mulai menginjak ke semester 3, dimana saya dikirim bersama 5 teman saya untuk mewakili HMTL (Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan) dalam acara LKMM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa) tingkat dasar. Dalam acara tersebut, saya bertemu dengan teman teman yang sangat luar biasa dari berbagai jurusan se Fakultas Teknik. Dalam acara tersebut, saya mendapatkan banyak teman, pengetahuan yang sangat luar biasa, pengalaman tak ternilai harganya. Acara tahunan yang diselenggarakan pada tanggal 26 - 28 November 2010 ini menurut saya sangat luar biasa sekali. Bagaimana tidak, materi yang disampaikan oleh para pembicara sungguh sungguh bukan materi biasa yang akan kita temui saat kuliah umum. Setelah 3 hari diberikan materi yang sangat bermanfaat disana, pada acara sebelum penutupan LKMM, adalah pengumuman peserta yang lulus atau tidak, dan juga pengumuman 10 besar peserta terbaik. Saya, yang sebenarnya datang ke acara tersebut untuk benar benar mendapatkan sebuah ilmu, pengalaman, kawan sejujurnya sungguh tidak tertarik untuk mendapatkan gelar 10 peserta terbaik tersebut. Selain tidak tertarik, saya juga merasa belum pantas karena ilmu saya masih dalam tahap yang sangat butuh belajar dan bisa dikatakan kemampuan teman teman saya jauh di atas saya. Tapi, takdir berkata lain, saya yang merasa dan mungkin orang orang akan beranggapan saya seorang "underdog" ini mendapatkan peserta terbaik ketiga dalam acara LKMM ini. Sungguh saya sangat kaget dan sangat tidak menyangka bahwa nama saya terdaftar di list orang orang "hebat" ini. Tapi sebelumnya, memang saya pernah bercanda dengan seorang teman saya di BEM FT bahwa 'saya bakalan bawa peserta terbaik LKMMD 2010 besok buatmu bang', tapi saya saat berkata seperti itu sebenarnya itu hanyalah sebuah candaan kosong yang saya pun sebenarnya tidak tertarik untuk meraihnya. dari hal ini saya mulai berpikir, ternyata apa yang kita sampaikan adalah sebuah doa, dan dengan usaha kita akan dapat meraihnya. Dari sini pula sekarang saya menjadi lebih termotivasi untuk lebih baik dari sekarang, untuk memanfaatkan ilmu yang saya dapat di LKMM tersebut, untuk berjuang lebih baik dari sekarang, untuk berusaha lebih baik dari orang lain. Semoga harapan harapan yang saya inginkan dapat benar benar terwujud dengan baik dan lancar, amien.

Ya begitulah kejadian hidup saya baru baru ini, sungguh saya menulis hal ini bukan karena saya ingin menyombongkan diri, namun saya hanya ingin sekedar menuliskan unek unek saya dalam sebuah media yang mungkin bisa saya percayakan di blog ini, cukup sekian dan terimakasih....

1 komentar: