SELAMAT DATANG DI BLOG PERTAMA SAYA!!!

SELAMAT MENIKMATI

Rabu, 29 Desember 2010

postingan no.4

Kali ini saya akan mencoba sesuatu menuliskan sesuatu yang saya pikir adalah sesuatu yang akan menentukan hidup saya, paling tidak setahun kedepan.

Ini sebuah kisah tentang sebuah pilihan. Tentang sebuah pilihan dimana saat kamu berada, kamu akan lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Sebuah pilihan dimana saat kamu tentukan pilihan tersebut, akan muncul ribuan pertanyaan dari banyak pihak, dimana kamu harus menjalani pilihan tersebut. Pilihan tersebut adalah memberikan dan memanfaatkan ilmu yang sudah saya pelajari di bidang non akademis yang akan menentukan keberlangsungan suatu organisasi. Pilihan yang lain adalah mendapatkan ilmu dan pengalaman dimana disitu, saya akan langsung menghadapi sebuah studi kasus yang pastinya saya harus menyelesaikannya.

Belajar adalah suatu proses, dimana kita akan mendapatkan banyak kesempatan untuk berkembang, untuk mencari jati diri kita selama ini, untuk menyelesaikan sebuah atau lebih masalah yang ada di hadapan kita, untuk melihat bagaimana kemampuan kita dan mengembangkannya menjadi lebih daripada sekarang.

Hidup adalah sebuah pilihan, diantara 2 buah pilihan, pilihan untuk "memperbaiki" atau "mengembangkan", sebuah pilihan yang sebenarnya keduanya sangat penting dan tidak dengan mudah untuk ditinggalkan begitu saja dan memilih salah satu darinya. Sebuah pilihan yang sebenarnya di keduanya pasti ada kelebihan dan kelemahan nya. Sebuah pilihan yang "memperbaiki" dimana sebuah inovasi susah untuk dikembangkan, dimana saat kita harus memperbaikinya, kita harus merencanakannya matang matang dan sedetailnya. Pilihan "mengembangkan" dimana saat kita menentukan pilihan ini, kita dapat mengeksplor bakat yang kita punya, namun, apabila kita salah menentukan kawan dan lawan, kita akan terjerumus dan susah untuk kembali ke ideologi yang kita punya. Sebuah pilihan "memperbaiki" dimana kita diberikan sebuah amanah oleh lingkungan sekitar untuk melakukan sebuah "perubahan", dimana kita dipercaya oleh lingkungan sekitar kita untuk dapat "memperbaiki" itu. Sebuah pilihan yang sangat sulit untuk ditinggalkan. Sebuah pilihan "mengembangkan" dimana kita mendapatkan kesempatan untuk belajar banyak dan mengaplikasikan ilmu yang kita dapat sebelumnya.

Tentang sebuah pilihan, dimana untuk sebuah "perbaikan" dan "perubahan", banyak yang pastinya akan mempunyai pikiran dan sudut pandang yang berbeda dengan kita, dan mempunyai cara yang berbeda. Bukanlah hal yang mustahil untuk merealisasikan semuanya, tetapi, memang sebuah perubahan tidak mungkin dilakukan secara instan, perubahan besar dimulai dengan perubahan kecil dimulai dari diri kita. Sebuah perubahan tidak mungkin yang tak mungkin akan berjalan mulus dan dan sesuai dengan harapan kita.

Semua butuh rencana dan strategi, semua butuh kebijaksanaan dan kedewasaan dalam menentukan sebuah pilihan. Apapun pilihan yang kita pilih, jangan sampai pilihan itu yang lalu menuntun kita dan mengatur kita, namun kita yang harus mengendalikan pilihan tersebut supaya pilihan yang kita pilih tidak menghalangi kita untuk berkembang.

4 komentar:

  1. Yang penting dimana kita bisa memaksimalkan potensi kita, disitulah harusnya kita menjatuhkan pilihan.
    yang penting jgn pernah takut dgn pendapat buruk orang ttg pilihan kita ji.
    kalo prinsip aku.
    "Lakukan apa yang membuat hatimu tenang."
    Maka semuanya akan dengan mudah kita jalanin ji.

    SEMANGAT.
    :D

    BalasHapus
  2. hedeeeh . . mw coment apa ya ji???

    aku sih cuma mw saran langsung aja . .
    'make a good story'.

    mantepin aja km mw kmana,itu pasti yg terbaik . .
    kita semua d belakangmu ji,dukung apapun pilihanmu . .
    okee ,dont give up . .
    make us proud of you . .

    BalasHapus
  3. yak dan saya akhirnya sudah menentukan pilihannya mel, ben, dan semua ini aku lakuin bukan karena aku takut menghadapi semuanya,tapi karena aku gak pengen semuanya tambah pecah, selain itu, lagi merancang sesuatu, mohon bantuannya yak, haha

    @bening: yaap, i'll give you my best kata lintang, haha, aku bakal ikut kamu di psdm kok besok, haha

    BalasHapus
  4. semangat ajiii..
    hahahahahaaaaa

    kita liat kejutan selanjuutnyaa..

    BalasHapus